Tuesday, 19 November 2013

Makanan yang sebaiknya dihindari untuk mengurangi resiko keguguran kandungan


Bagi para calon ibu yang sedang hamil muda dan mendambakan bayinya bisa lahir dengan selamat, ada baiknya menghindari makanan makanan yang beresiko menyebabkan keguguran kandungan. Makanan makanan apakah itu?

 Nah, dikutip dari Boldsky, Jumat (15/11/2013) berikut ini daftar asupan yang sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan atau justru malah dihindari untuk menghindari keguguran:

1. Vitamin C
Makanan kaya vitamin C bisa menjadi kontrasepsi alami yang jika dikonsumsi selama waktu ovulasi. Selama mengandung, terutama di awal masa kehamilan, dosis tinggi vitamin C bisa menyebabkan keguguran. Termasuk dalam vitamin C ini adalah buah jeruk, terutama jenis jeruk keprok.

2. Teh hijau
Minum teh hijau berlebihan bisa mengganggu masalah kesuburan Anda yang nantinya akan mengakibatkan Anda keguguran.

3. Ikan kaleng
Makanan ini mengandung pengawet seperti garam dan bahan kimia yang bisa meningkatkan tekanan darah wanita hamil dan juga menyebabkan retensi air.

4. Keju
Keju bertekstur lembut sepertu brie, feta, camembert, roquefort, dan keju lain, terutama dibuat dari susu yang tidak dipasteurisasi bisa menyebabkan keguguran.

5. Pepaya
Meski masih diperdebatkan, pepaya diyakini mengandung banyak vitamin C yang bisa menyebabkan keguguran. Beberapa ahli juga percaya, kandungan zat bernama papain dalam pepaya bisa menyebabkan keguguran di awal kehamilan.

6. Nanas
Enzim protease bromelian yang mirip dengan papain dalam pepaya bisa menyebabkan keguguran karena bromelian bisa melembutkan leher rahim.

7. Wijen
Mengonsumsi wijen terlalu banyak, terutama jika mencampurnya dengan madu bisa membuat ibu hamil keguguran.

0 comments:

Post a Comment

Ikuti Info Bayi dan Ibu hamil via Email anda

 

Copyright © 2012. Nama Nama bayi Islami - All Rights Reserved - Design by BTDesigner - Proudly powered by Blogger