Skip to main content

Cara mengenali tanda tanda mau melahirkan, Ini dia tanda tanda mau melahirkan!

Mau nyari perlengkapan bayi murah dan bagus? Admin dari blog ini sedang ada promo! Lihat dan klik disini
tanda tanda mau melahirkan
 Masih banyak calon ibu yag belum tahu da faham tanda tanda mau melahirkan, sehingga berakibat fatal. berikut tips yang diberikan oleh detik health tentang tanda tanda mau melahirkan yang patut anda ketahui, bagi bumil. :

Mengenali tanda-tanda akan melahirkan memang tidak selalu mudah, terutama bagi yang belum pernah punya pengalaman sebelumnya. Kadang saat sudah tiba waktunya melahirkan, calon ibu dan pasangannya malah belum sempat menyiapkan apapun.

Dokter kandungan dari RS Pusat Pertamina, Dr Frizar Irmansyah, SpOG mengatakan, tanda-tanda akan segera melahirkan antara lain bisa dikenali dari pergerakan bayi. Normalnya, bayi bergerak 10 kali/hari setelah usia kehamilan masuk 9 bulan atau mendekati waktu kelahiran.

"Jika pergerakan bayi kurang atau bahkan tidak bergerak sama sekali, maka kemungkinan bayi yang ada dalam kandungan tersebut tidak dalam kondisi sehat," kata Dr Frizar saat dihubungi detikHealth, seperti ditulis Rabu (10/4/2013).

Tanda lain yang harus dikenali adalah keluarnya air dari vagina, yang menunjukkan bahwa fase melahirkan bakal segera datang. Waspadai jika air tersebut berbau amis, jernih dan keluar dalam jumlah banyak sampai membasahi pakaian dalam. Kemungkinan itu adalah air ketuban.

"Air ketuban sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup bayi dalam kandungan, jika air ketuban banyak keluar maka akan membahayakan jiwa bayi," lanjut Dr Frizar.

Air ketuban juga harus dibedakan dengan air pipis, sebab bukan tidak mungkin calon ibu yang sedang panik tidak bisa merasakan dari mana air tersebut keluar. Dari saluran kemih, atau dari vagina atau lubang peranakan. Apalagi jika air pipisnya tidak berbau.

Perdarahan juga bisa menjadi pertanda akan datangnya saaat melahirkan. Jika mengalami perdarahan yang cukup banyak, Dr Frizar menyarankan untuk segera bersiap-siap. Apalagi jika memang usia kandungannya diperkirakan sudah mendekati waktu melahirkan.

"Jika tanda-tanda tersebut sudah muncul dengan waktu yang teratur, yaitu kurang lebih satu jam sekali, maka ibu hamil harus segera dibawa ke rumah sakit," pesan Dr Frizar.

Lalu apa saja yang harus dilakukan jika tanda-tada itu muncul? Paling mudah, bawa saja si calon ibu ke rumah sakit atau paling tidak segera hubungi dokter untuk mendapatkan saran panduan jika tidak memungkinkan untuk pergi ke rumah sakit.

Comments

  1. infonya baguss! lagi nunggu lairan anak pertama nih! doain lancar yah :)

    ReplyDelete
  2. oke makasih...aku juga nunggu anak 1st...doain juga lancar ya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Ibu hamil : Darah Tinggi Saat Hamil Bisa Bikin IQ Anak Jadi Turun

Bila anda merasa tingkat kecerdasan sedikit bermasalah, mungkin sebaiknya ditanyakan kepada ibu apakah dulu waktu hamil pernah mengalami darah tinggi atau tidak. Pasalnya, sebuah penelitian menemukan bahwa hipertensi yang dialami ibu hamil dapat menurunkan IQ anak yang sedang dikandungnya. Ini Dia detail beritanya : Masa kehamilan memang merupakan masa yang amat penting bagi perkembangan fisik dan mental bayi. Sebuah penelitian yang dimuat jurnal Neurology menegaskan bahwa tekanan darah ibu selama kehamilan dapat mempengaruhi kemampuan intelektual anaknya, bahkan sampai anaknya mencapai usia tua. Dalam penelitian tersebut, Katri Raikonen, PhD dari University of Helsinki di Finlandia melihat catatan medis mengenai tekanan darah para ibu sewaktu mengandung 398 pria yang dilahirkan pada tahun 1934 hingga 1944. Kemampuan berpikir para pria tersebut kemudian dites waktu usianya 20 tahun dan dites lagi saat usianya 69 tahun. Tes tersebut mengukur kemampuan bahasa, matematika

Nama bayi perempuan islam yang berawalan dengan huruf R

Nama bayi perempuan islam yang berawalan dengan huruf R Nama bayi perempuan islam yang berawalan dengan huruf R Nama Wanita Rahimah Kasih sayang Rahmah Kasih sayang Raihanah Tanaman yang harum baunya Raja' Harapan Ramlah Tokoh sahabat wanita Ramziyah Isyarat Raniah Mempesona Rannan Gemerincing Raqwan Kemajuan Rasanah Tempat pemberhentian - Halte Rasyidah Mendapat Petunjuk Raudhah Taman Rifa' Setuju - Mufakat Rif'at Tinggi Martabatnya Rifdah Pemberi pertolongan Rihab Luas dan lebar Riham Hujan Gerimis yang berkepanjangan Robi'ah Yang keempat Rodhiyah Ridho Rofi'ah Derajatnya tinggi Rofidah Papan atap - Pemberi pertolongan Rofifah Berahlak baik Rofilah Anggun - Mewah Rohadatul 'Aisy Kemakmuran Hidup Rohidah Lem

Nama bayi perempuan islami berawalan huruf L

Nama bayi perempuan islami berawalan huruf L Nama bayi perempuan islami berawalan huruf L Nama Wanita Labibah Sehat akal dan cerdik Laela Malam yang gelap Laimun Buah jeruk yang manis Lam'aa' Berkilau Lathifah Lemah lembut Layanah Kehalusan - Kelemasan Lubna Buah kenitu Lujmah Bukit yang datar Lu'lu' Permata - Mutiara Lum'ah Kilauan Luqyana Perjumpaan kita Luthfiyah Lemah lembut