Sunday, 21 July 2013

Cara mengatasi Muntah pada bayi, Cara tepat mengatasi muntah muntah pada bayi


Anak atau bayi anda muntah muntah? nah berikut kami sampaikan Cara mengatasi Muntah pada bayi, Cara  tepat mengatasi muntah muntah pada bayi, ayo disimak Cara mengatasi Muntah pada bayi, Cara  tepat mengatasi muntah muntah pada bayi di bawah ini :


Mengatasi Muntah Pada Anak-Muntah seringkali terjadi pada anak. Pada umumnya muntah pada anak jarang berbahaya dan ringan saja. Muntah merupakan mekanisme tubuh untuk mengeluarkan makanan dari dalam tubuh. Ada banyak penyebab muntah pada anak, seperti misalnya: refluks gastroesofagus, infeksi, dan keracunan makanan. Biasanya muntah akan berhenti dengan sendirinya tanpa pengobatan apapun
Penyebab Muntah Lainnya :
Selain diatas , ada penyebab lain yang perlu diketahui.

    Kerusakan pada kerongkongan.
    Gangguan pada otak.
    Infeksi saluran kencing.

Jenis Muntah.

Muntah terdiri dari dua jenis yaitu muntah berbahaya dan tidak berbahaya.

    Muntah yang berbahaya lebih akan berefek ke depannya. Muntah yang sampai mengganggu kondisi tubuh si anak, misalnya muntah yang sampai menyebabkan berat badan si anak turun drastis atau mengalami dehidrasi dan menyebabkan tubuhnya lemas.

    Sedangkan muntah yang tidak berbahaya ditandai dengan muntahnya yang hanya mengeluarkan makanan dan minuman dari si anak.



Penanganan Muntah Pada Anak.

Anak muntah pasti sebagai orang tua panik . Sebenarnya kepanikan ini akan bisa pula diikuti oleh kepanikan dari si anak itu sendiri . Oleh karena itu, sebaiknya segera memberikan langkah tepat dalam menangani anak yang muntah.

1. Kenali jeis muntah anak.
Apakah muntahnya ini adalah golongan yang berbahaya atau tidak.
Muntah yang berbahaya biasanya dikenali dengan keluarnya sesuatu yang tidak wajar, misalnya muntah darah atau muntah yang  terus menerus  mengenal muntah sangat tepat untuk awal penanganan .

Sedangkan muntah yang tidak berbahaya bisa ditandai dengan hanya keluarnya sebagian makanan dan minuman yang sudah dikonsumsi. tips Mengatasi Muntah Pada Anak
Namun, jangan sampai muntah tersebut menyebabkan si anak tidak mau makan dan minum sehingga berat badan akan menurun dan terjadi dehidrasi. Kalau sudah begitu, muntah si anak tergolong berbahaya meskipun yang dimuntahkan adalah berupa makanan dan minuman.

2. Bila Muntahnya tergolong tidak berbahaya.
 Apabila muntahnya masih tergolong tidak berbahaya, kita bisa memposisikan anak agar tidur dengan posisi miring ke samping agar makanan yang dimuntahkan tidak masuk ke dalam saluran pernafasan, apalagi paru-paru.

Setelah itu berikan makanan atau minuman sedikit demi sedikit selang 1 jam setelahnya. Bila anak muntah kembali, hentikan dan bila muntah sudah berhenti, baru dicoba untuk memberikan makanan seperti biasanya.

3. Bila Muntahnya tergolong berbahaya.
Apabila muntahnya sudah tergolong berbahaya, maka langkah yang tepat adalah dengan membawa ke petugas kesehatan , doktor anak atau puskes mas setempat . karena kondisi rawan iniada baiknya kita serahkan kepada ahlinya agar sibuah hati cepat sehat .sekian tips menangatasi muntah pada anak

http://insanicita. blogspot.com







0 comments:

Post a Comment

Ikuti Info Bayi dan Ibu hamil via Email anda

 

Copyright © 2012. Nama Nama bayi Islami - All Rights Reserved - Design by BTDesigner - Proudly powered by Blogger