Saturday, 7 April 2012

Tips memilih makanan sehat untuk bayi




Tips memilih makanan sehat untuk bayi anda.
Setiap orangtua tentunya ingin memberikan yang terbaik. Termasuk dalam hal makanan. Memilih makanan sehat bayi menjadi keharusan karena akan mempengaruhi tumbuh kembang si kecil. Dibanding dengan makanan instan, ada baiknya Anda mencoba untuk membuat makanan bayi sendiri.

Membuat makanan bayi sendiri akan lebih baik. Selain Anda dapat mengatur jumlah gizi yang terkandung di dalam makanan, dengan membuat sendiri pun makanan akan lebih segar karena dibuat dari bahan-bahan makanan yang masih fresh dan baru.

Dengan menjamurnya makanan instan, banyak ibu baru yang memilih untuk menggunakan yang instan dibandingkan membuat sendiri. Padahal ada beberapa manfaat yang bisa diambil dengan membuat sendiri makanan sehat bayi.

Manfaat tersebut diantaranya adalah dapat mendorong kebiasaan makan yang sehat, meningkatkan nilai gizi, dapat menghindari zat kimia seperti pertisida dengan memilih bahan makanan yang organik, terjaga kesegarannya, kontrol terhadap kualitas makanan lebih terjaga, dan menghemat biaya.

Dengan memberikan makanan sehat sejak bayi, Anda telah ikut mendorong kebiasaan makan yang lebih baik bagi keluarga Anda. Makanan yang sehat dan bergizi akan membantu memaksimalkan pertumbuhan dan proses perkembangan si kecil.

Memberikan makanan yang segar pada bayi Anda akan membantu si kecil untuk mengenal beragam rasa dan berbagai tipe makanan baru. Karena membuat makanan sendiri, Anda bisa mengkombinasikan rasa dari bahan-bahan makanan yang ada. Dengan begitu, waktu makan si kecil akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Soal kualitas, jika makanan sehat bayi Anda dibuat sendiri, tentunya sudah tidak usah diragukan lagi. Karena Anda tahu persis apa saja yang dimasukkan dalam bahan-bahan makanan si kecil. Sehingga higienitas dan keamanan serta kualitas makanan lebih terjamin. Selamat mencoba.

sumber : melinda care dan klikdokter


0 comments:

Post a Comment

Ikuti Info Bayi dan Ibu hamil via Email anda

 

Copyright © 2012. Nama Nama bayi Islami - All Rights Reserved - Design by BTDesigner - Proudly powered by Blogger